Beberapa Buah yang Bisa Kita Gunakan Untuk Facial


Banyak dari kita tidak menyadari bahwa kulit kita adalah organ. Bahkan kulit kita adalah organ terbesar dari tubuh kita, terdiri seluruhnya dari sel-sel yang bernafas agar tetap sehat, itulah sebabnya mengapa kita mulai melihat noda, kulit kering dan pucat ketika kita tidak merawat kulit kita cukup.

Buah-buahan adalah hadiah alam untuk umat manusia. Buah-buahan memiliki sifat luar biasa dikaitkan dengan berbagai jenis buah yang sehat ketika Anda mengkonsumsinya sebagai makanan. Namun saat ini ilmu pengetahuan telah menemukan cara baru untuk memanfaatkan buah-buahan sebagai bahan kosmetik dan untuk merawat kulit. Berikut buah yang berbeda untuk berbagai jenis facial :

1. Buah Persik

Buah Untuk Facial

Buah persik mengandung asam alpha hidroksi sangat bermanfaat bagi regenerasi kulit seluler, itulah sebabnya mengapa persik adalah bahan yang umum digunakan untuk facial untuk merevitalisasi dan pembaharuan kulit.

Buah persik membantu dalam pengurangan keriput dan garis-garis pada kulit Anda, mengelupaskan kulit mati dengan lembut dan membersihkan pori-pori Anda dari kotoran dan minyak. Banyak salon menggunakan buah persik dikombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya seperti yoghurt dan gandum untuk membuat masker dan scrub yang dikenal untuk menenangkan kulit meradang.

2. Buah Stroberi

Buah stroberi sebenarnya anggota dari keluarga mawar, bunga terkenal karena memiliki sifat yang dapat menyembuhkan dan meremajakan kulit. Stroberi mengandung asam Salicyclic, yang membantu membersihkan kulit dan mengangkat sel-sel mati, sehingga meningkatkan kapasitas penyerapan kulit Anda dan meningkatkan kelembaban dengan lebih efisien.

Buah stroberi juga berfungsi sebagai pemutih ringan dan dapat membantu mengurangi noda dan bintik-bintik tanpa memerlukan penggunaan pemutih kimia, yang membuat kerusakan pada kulit Anda dalam jangka panjang, sehingga kering dan rapuh.

3. Buah Timun

Buah ketimun termasyur karena bermanfaat bagi kulit. Semua orang tahu solusi seperti menempatkan beberapa irisan mentimun di atas mata Anda untuk mengurangi pembengkakan dan lingkaran gelap. Hal ini efisien karena mentimun mengandung silika, yang merupakan komponen penting dari jaringan ikat yang sehat, yang memberi Anda kulit yang mulus dan kulit bersinar halus. Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi yang melembabkan kulit Anda secara alami, juga dapat menjadi toner yang luar biasa pada waktu yang sama.

Buah ketimun juga mengandung askorbat dan asam caffeic yang mencegah retensi air di wajah Anda, yang mengurangi kembung, bengkak di mata dan lingkaran hitam. Bahkan menggosok mentimun mentah di wajah Anda dapat memmberikan manfaat peremajaan kulit secara instan, sehingga ketika mentimun digunakan sebagai bagian dari buah untuk facial wajah, maka timun dapat menghilangkan kulit yang lelah dan membuat kulit segar kembali.

4. Buah Alpukat

Buah alpukat disarankan bagi mereka yang memiliki kulit kering karena alpukat merupakan antioksidan alami. Buah ini kaya dengan protein dan lemak, yang memberikan kelembaban ke kulit Anda, mengisi garis-garis halus dan kerutan, bertindak seperti kolagen alami tanpa menggunakan pengisi kimia.

0 komentar